Apa Kata Om Yanggi Nuwo Kupi?

Hai semua Sahabat Bhakti.
Assalamualaikum.wr.wb. Shalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan, tabik pun...
Hari ini ibu mau bercerita masih tentang Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SDS Bhakti. Kalau kemarin kita sudah membahas modul tiga tentang berkunjung ke sekolah kopi. Kali ini kita lompat dan masuk ke modul enam. Modul enam ini mempunyai topik "Apa Kata Beliau"
Di modul enam ini SDS Bhakti mengundang narasumber yang juga tinggal di dekat lingkungan SDS Bhakti, beliau juga mempunyai usaha di bidang perkopian. Narasumber tersebut adalah om Yanggi pemilik usaha Nuwo Kupi di Baradatu.
kenapa kami memilih Om Yanggi sebagai narasumber di proyek P5 ini? Karena beliau adalah seseorang yang menginspirasi. Om Yanggi adalah seorang alumni fakultas Farmasi salah satu universitas swasta. Beliau mempunya pemikiran bahwa akan lebih baik jika beliau bekerja dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di daerahnya, apalagi memang beliau memiliki perkebunan kopi dan mengolah kopi tersebut menjadi produk yang mempunya nilai jual yang tinggi. Dan sampai saat ini usaha “Nuwo Kupi” yang dijalankan oleh om Yanggi sudah dikenal oleh masyarakat Way Kanan.
Dengan adanya modul enam dengan topik “Apa Kata Beliau” diharapkan peserta didik di SDS bhakti bisa mempunyai pemikiran untuk memajukan daerahnya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di way Kanan.

Pembukaan yang di buka oleh ibu Leny (MC)

Sambutan dari ibu Kartati Mariya (Kepala Sekolah SDS Bhakti)

Penyampaian materi oleh om Yanggi 

Sesi pertanyaan dari abang Darius kelas 2

menceritakan kembali praktik pembuatak kopi

Ice breaking yang dibwakan oleh ibu guru SDS Bhakti

Foto bersama guru SDS Bhakti dan Om Yanggi

Foto seluruh peserta modul 6 






Posting Komentar