Google Rilis TLD .dev Untuk Developer Website

Intisari : Google merilis TLD .dev khusus untuk developer website. Info lengkap kunjungi link berikut https://9to5google.com

Kabar terbaru dari Google bahwa baru-baru ini meluncurkan .dev sebagai Top Level Domain. Tujuan awal domain ini dibuat adalah untuk pengujian sebuah website sebelum diterbitkan. Seperti yang dikutip dari 9to5google (14/11/18) bahwa domain ini akan dibuka pendaftarannya untuk publik dari 16 Januari - 19 Februari 2019. Google juga menerbitkan sebuah website yang menggunakan domain ini yaitu web.dev.

Seperti TLD baru sebelumnya .app, domain ini juga sudah mengusung HTTP2. Seiring dengan hal ini, Google seperti tetap memberi semangat kepada para developer untuk terus berkembang dan berkarya, yang ditunjukkan melalui beberapa event yang akan diadakan di akhir tahun ini. Seperti Let's Talk AI, Flutter Live 2018, dan DevFest OnAir. Bagi kalian yang ingin mendapatkan updatenya, dapat mengunjungi situs berikut untuk informasi lebih lanjut : cloudonair.withgoogle.com, developer.google.com/events/flutter-live, dan devfest.withgoogle.com.

Pada event Let's Talk AI akan dibahas cloud data warehousing hingga real-time analytics, penerapan AI ke sebuah produk serta teknik implementasinya, dan mempelajari bagaimana perusahaan yang sudah menerapakan AI dapat meningkatkan kualitas bisnis. Pada event Flutter Live 2018 kalian akan membahas open source SDK untuk membuat aplikasi iOS dan Android. Sedangkan pada event DevFest OnAir, kalian akan mempelajari tentang teknologi Google seperti machine learning, infrastructure platform, firebase, kotlin architecture, google assistant, dan masih banyak lagi.


Posting Komentar