Ubah Data Menjadi Seni Secara Instan Tanpa Perlu Memiliki Kemampuan Coding

Intisari : Google News Initiative bekerjasama dengan Datavized Technologies Inc membuat tool berbasis web untuk membuat data menjadi seni yang menarik secara cepat dan menyenangkan tanpa perlu kemampuan coding atau design. Informasi lengkap kunjungi https://morph.graphics/
 
Saya yakin kebanyakan dari kita pernah mengolah data sederhana nya kita pernah menggunakan Microsoft Excel untuk mengolah data, perhitungan, dan menjadikan nya sebuah chart atau graph. Kita bisa bayangkan juga berapa banyak data yang diolah oleh perusahaan-perusahaan besar seperti mengolah data karyawan, data produk, data penjualan, dan sebagainya. Selanjutnya suatu hari ingin mempresentasekan data tersebut atau mengolah data tersebut agar menjadi lebih sederhana dan menarik secara cepat dan gratis. Maka Morph adalah tool yang tepat untuk menjadikan nya lebih menarik dan interaktif.

Belum lama ini, Datavized Technologies Inc yang didukung oleh Google News Initiative membuat tool berbasis web yang gratis dan open source untuk membuat desain, animasi, atau visual dari sebuah data yang bernama Morph. Morph dibuat untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan data menjadi sebuah seni atau desain. Seperti yang dikutip dari datavized.com bahwa tool ini sangat cocok untuk pemula dalam membuat artworks secara instan dan profesional, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan coding atau design. Mereka juga mengatakan bahwa akan ada rilis ke dua di awal tahun 2019 nanti.

Seperti yang dirangkum dari https://medium.com/ Morph dapat bekerja di smartphone dan desktop dimana file cukup diupload saja, serta terdapat fitur review data, grouping fields, mupltiple chart type, evolve shape, integrity data, run real time, editor dan fitur export data. Tool ini dibangun melalui Progressive Web App dan Javascript. Namun untuk saat ini maksimum file size hanya 2 MB sedangkan baris mencapai 300 rows. Untuk memulai bisa klik link berikut https://app.morph.graphics/ lalu klik upload dan ikut 5 langkah selanjutnya hingga file dapat di save atau di share.


Posting Komentar