Google Assistant Device Yang Semakin Kaya Fitur

Intisari : Podcast pada perangkat Iphone yang terhubung dengan Google Home dapat melanjutkan lagu yang sudah diputar sebelumnya

Pernah bertanya di ponsel Android melalu suara lalu muncul jawabannya ?
Itu merupakan fungsi dari Google Assitant yang ada di perangkat Android, bagi kamu yang belum pernah mencobanya silahkan cari aplikasi bernama Penelusuran Suara di Android kamu. Lalu coba katakan "buka youtube" maka aplikasi Youtube akan terbuka. Kamu bisa mengatakan apapun melalui aplikasi tersebut.

Selain dari aplikasi itu, ada beberapa perangkat yang mendukung Google Assitant seperti Google Home atau Insigna Voice Speaker. Bahkan perangkat keras Google Home dapat memutar lagu atau melanjutkan lagu yang sudah diputar sebelumnya melalu aplikasi Podcast yang ada di perangkat iOS lagu yang diputar bisa berdasarkan judul atau lirik. Yang lebih memukau perangkat ini dapat terhubung ke perangkat Android atau iOS bahkan melalui aplikasi Spotify. Podcast lebih banyak digunakan di perangkat Iphone karna itu Google Assitant lebih mempermudah dalam hal pengaksesan sehingga pencarian lagu atau video bahkan untuk melanjutkannya akan lebih cepat dengan cara pengguna dapat menambahkan tampilan Podcast menjadi pintasan ke homescreen mereka.

Perangkat ini juga dapat terhubung dengan perangkat pintar seperti lampu yang terpasang di sebuah smart home, melalui perangkat tersebut kamu tinggal mengatakan "nyalakan lampu" maka lampu akan menyala. Perangkat seperti Google Home atau sejenisnya bisa saja menjadi perangkat masa depan yang dapat mempercepat atau mempermudah sesorang dalam mengakses sebuah konten.


Posting Komentar