Mulailah Memberi Tanda Pada Video Kamu Untuk Ditinjau Oleh Youtube

Intisari : Untuk memastikan video kamu tetap tampil di Youtube, klik tombol More (Selengkapnya) lalu klik Report (Laporkan) maka Youtube akan meninjau video tersebut apakah benar-benar layak tampil atau tidak

Ingin video kamu tetap tampil di Youtube? Apakah video yang kamu upload tidak melanggar aturan ?
Mulailah memberi tanda pada video yang sudah kamu upload untuk ditinjau oleh Youtube. Menurut sebuah laporan bahwa 8 juta video telah dihapus pada bulan Oktober - Desember 2017. Hal tersebut dilakukan karena di dalam video tersebut terdapat gambar-gambar yang bersifat kekerasan dan konten dewasa. Mungkin saja langkah seperti ini akan terus dilakukan oleh Youtube.

Youtube memiliki peraturan-peraturan yang wajib dipatuhi oleh setiap pengguna, setiap kali kamu mendandai video maka ahli analis Youtube dari bidang akademis, mitra pemerintahan, dan berbagai lembaga terkait lainnya yang ada di seluruh negara akan meninjau video tersebut sehingga aman untuk ditonton oleh setiap orang.

Para ahli analis tersebut dibuat menjadi sebuah Machine Learning yang dapat mendeteksi konten Youtube yang melanggar aturan, selanjutnya Youtube akan memberikan hasil apakah konten tersebut akan dihapus atau tidak, diberi batasan, atau tetap tampil. Bila sebuah Channel menerima 3x flag buruk maka Youtube mungkin saja dapat menghapus Channel tersebut.

Video yang dapat tampil di Youtube adalah video yang tidak berisi konten pornografi, pelecehan, konten berbahaya atau bersifat kekerasan, konten kebencian, spam, konten ancaman, pelanggaran hak cipta, konten peniruan, dan konten yang bersifat pribadi yang diupload tanpa persetujuan pemilik. Selain video, kamu juga bisa mendandai atau melaporkan komentar, thumbnail, live chat, channel, dan playlist baik dari komputer atau smartphone kamu.

Karna itu jangan ragu segera tandai video kamu dengan cara :
1. Masuk ke akun
2. Pilih video yang ingin ditandai
3. Klik More atau tombol seperti contoh gambar di bawah ini



4. Klik Report atau Laporkan



Apabila kamu menonto video atau melihat konten yang tidak sesuai dengan peraturan Youtube kamu juga dapat melaporkannya sehingga setiap orang yang membuka Youtube dapat terbebas dari konten yang tidak pantas untuk dilihat.


Posting Komentar