Banyak Berita Terangkum Dalam Sebuah Aplikasi Google News Yang Menggunakan Teknologi AI

Intisari : Google News atau Kios menggunakan teknologi AI yang dapat menyaring berita-berita terbaik dan terpopuler.

Siapa yang gak suka baca berita secara online kebanyakan dari kita sekarang mendapatkan berita atau mencari artikel dari Internet atau menggunakan sebuah aplikasi berita seperti Google Hexa ini. Selain itu begitu banyak juga aplikasi berbasis web dan mobile yang berisi berita dari berbagai kategori baik dari lokal, nasional, dan internasional yang dihimpun oleh para Jurnalis dan Blogger.

Tapi pernahkah kamu berpikir atau merasa dari puluhan atau lebih berita yang bertebaran di Internet mana yang lebih baik mana yang sebaiknya dibaca atau mana yang direkomendasikan oleh mesin pencari untuk kita baca? Seperti yang kita ketahui kalau kita mencari sebuah keyword di Google misal "berita artis terbaru" maka yang muncul diurutan teratas itu adalah hasil terbaik yang diberikan mesin pencari.

Begitu juga dengan berita, baru-baru ini Google menjelaskan dari aplikasinya yang bernama Google News atau Kios. Berdasarkan video kami menyimpulkan bahwa aplikasi yang sudah diunduh sekitar satu miliar ini layaknya mesin pencari dan memiliki kemampuan atau teknologi AI dimana berita-berita terbaik, terpercaya, dan terpopuler saja yang diberikan artinya semua berita dari berbagai sumber disaring menjadi storyline-storyline terbaik.

Sebagaimana yang dikutip dari blog.google Jumat (11/05/2018) Aplikasi ini menganalisis berita terbaik secara realtime menggunakan teknologi AI. Banyak yang berpendapat bahwa tampilan aplikasi tersebut rapih karna sudah menggunakan Material Design 2. Untuk fitur-fiturnya aplikasi ini dapat melakukan mode pengehemat data, notifikasi berdasarkan artikel terpopuler, rangkuman harian, atau berdasarkan majalah terbaru.


Posting Komentar