Eksplor Musik Lebih Mudah Menggunakan Youtube Music Yang Minggu Ini Akan Launching

Intisari : Google segera memperkenalkan Youtube Music di beberapa negara pada pada tanggal 22 Mei 2018 mendatang. Klik link ini https://music.youtube.com/coming-soon/ dan lakukan Sign Up kalau kamu ingin juga platform ini rilis di Indonesia.

Siapa yang gak kenal Youtube? Platform video streaming terbesar dan terbanyak penggunanya tersebut seakan menjadi media informasi audio visual yang memikat hati semua kalangan. Setelah Youtube Kids, Youtube Creators, dan beberapa program lainnya. Tidak lama lagi Youtube kembali akan memberikan hal yang baru khususnya bagi para pecinta musik.


Kalau kita lihat dari sisi lamanya visitor atau Daily Time per harinya yaitu sekitar 8 jam Youtube di peringkat pertama jika dibandingkan dengan Vimeo dan Dailymotion dan Youtube merupakan situs yang memiliki peringkat ke 2 Global berdasarkan alexa.com. Luar biasa bukan! Tidak heran banyak orang yang menjadi Youtuber karna visitornya yang sangat banyak sehingga menjadi ladang penghasilan sampingan, atau memposting video cover lagu atau video keahlian sehingga menjadi terkenal, atau sekedar melihat video yang sedang populer.

Untuk saat ini mungkin kita tau Youtube hanya sekedar platform video streaming tapi sebentar lagi Youtube juga akan melebarkan sayapnya untuk menjadikannya tempat music streaming. Ya, seperti Spotify atau Itunes. Sebagaimana yang dirangkum dari youtube.googleblog.com Kamis (17/05/2018) pada tanggal 22 Mei mendatang akan diperkenalkan Youtube Music sebagai sebuah layanan music streaming dimana musik akan lebih mudah untuk dieksplor. Sekarang kamu tidak hanya bisa menonton video tetapi juga bisa mendengarkan lagu, album resmi, playlist, artist radio, live perform, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencari lagu berdasarkan deskripsi lagu atau lirik lagu bahkan informasi yang kami dapatkan Youtube Music juga akan tersinkron dengan Google Assistant. Untuk saat ini Youtube Music sudah terpublish di Playstore dan unduhan atau install sampai saat ini (17/05/2018) sudah mencapai 50,000,000+ sedangkan kalau kita bandingkan dengan Spotify install sudah mencapai 100.000.000+ sedangkan Itunes mencapai 10.000.000+. Apakah Youtube Music akan melebihi unduhan Spotify? Kita lihat aja ya!

Walaupun aplikasi sudah publish tetapi secara resmi mereka mengatakan bahwa Youtube Music baru akan diluncurkan di AS, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan pada Selasa mendatang serta kemudian beberapa negara lainnya. Namun tetap platform ini akan menampilkan iklan juga tapi kamu bisa berlangganan bebas iklan atau Youtube Music Premium sebesar $9,99 per bulan juga bisa mendengarkan musik di latar dan lagu dapat didownload. Kalau kamu ingin platform ini hadir juga di Indonesia kamu bisa kunjungi link ini https://music.youtube.com/coming-soon/ lalu lakukan Sign Up untuk memberikan sinyal atau notifikasi ke mereka.

youtubemusic

Mungkin kalian berpikir bagaimana dengan Google Play Music? Apa bedanya? Ada yang mengatakan kalau Google Play Music perlu ditambahkan fitur, ada yang mengatakan ini adalah langkah rebranding yang dilakukan Google, bahkan ada yang ingin tetap menggunakan Spotify. Kalau kami sependapat bahwa ini adalah rebranding atau perbaruan dengan Google Play Music.

youtube music comments


Posting Komentar