Keren! Jeket Ini Bisa Memberikan Notifikasi Saat Pesanan Uber Kamu Sudah Tiba

Intisari : Google yang sudah bekerjasama dengan perusahaan tekstil Levi's mengumumkan fitur terbarunya yang dapat memberikan notifikasi pada penggunanya saat mereka telah sampai di tujuan atau saat pesanan Uber mereka segera tiba serta dapat berbagi lokasi titik pemberhentian pada Google Maps. Informasi lengkap kunjungi atap.google.com/jacquard/
 

Pernah dengar Smart Home atau Smart Car? Ya, mengontrol lampu atau mengontrol AC melalui Smartphone atau melalui suara adalah beberapa contoh implementasi Smart Home. Tapi taukah kamu kalau ada jeket pintar atau Smart Jacket? Projek ini dikenal dengan Jackquard adalah sebuah platform yang membuat Smart Clothing untuk membantu kehidupan Digital seseorang. Projek ini memungkinkan mengganti lagu atau mendapatkan jarak atau tujuan sebuah rute saat kamu menggunakan Smart Cloting yang berbentuk sebuah jeket berbahan levis ini.

Jadi misalnya kamu sedang mengendarai sepeda dan kamu menggunakan jeket tersebut yang terhubung dengan Smartphone lalu ketika ada telepon masuk atau kamu ingin mengganti lagu kamu cukup menggesekkan pada bagian pergelangan tangan pada jeket tersebut. Ide ini muncul tahun 2014 di bawah sebuah naungan Google's Advanced Technology Projects (ATAP) kemudian bahan tekstil mulai dibuat tahun 2015 di sebuah pabrik di Jepang dan kemudian projek mulai diperkenalkan pada I/O 2015. Untuk aplikasinya dibuat tahun 2016 lalu produknya didemokan pada I/O 2016.

Berdasarkan Video yang kami lihat perangkat untuk menjawab telepon, mendapatkan jarak sebuah tujuan, mengontrol musik terdapat di bahan jeket di bagian pergelangan tangan. Perangkat tersebut dapat dicas menggunakan USB dan terdapat LED, batrai, Haptics, serta sensor untuk mempermudah saat menggunakannya. Informasi terbaru yang kami dapatkan, jeket ini memiliki fitur yaitu Rideshare. Sebagaimana yang dikutip dari techcrunch.com Rabu (16/05/2018) pemilik jeket ini dapat menghubungkan Uber dengan aplikasi pendampingnya (perangkat jeket) sehingga saat mereka akan tiba dalam beberapa menit lagi atau sudah tiba di tujuan maka akan ada notifikasi. Mereka juga akan mendapatkan notifikasi saat pesanan Uber mereka segera tiba kemudian mereka dapat menggesekkan pada bagian pergelangan tangan jeket untuk mendengarkan notifikasi lebih detail.

Lalu terdapat fitur Awere Mode dimana notifikasi tersebut akan dikirimkan sehingga dapat didengar melalui Headphone namun untuk saat ini hanya mendukung pada beberapa jenis Headphone saja. Fitur terbaru lainnya adalah dengan jeket ini pemiliknya dapat membuat titik pada Maps dimana mereka berhenti lalu dapat mengedit atau membagikan lokasi tersebut. Versi terbaru 1.2 yang telah mendukung semua fitur tersebut sudah dapat dipesan Online di levi.com informasi lengkap dapat dilihat di atap.google.com/jacquard/


Posting Komentar