Ini Mobil Yang Sudah Menggunakan Teknologi Android

Intisari : Google bekerja sama dengan perusahaan otomotif Volvo Cars dan Audi dimana mobil tersebut terintegrasi dengan Android seperti Google Assistant dan Google Maps.

Android sudah benar-benar membantu kehidupan semua orang dengan Android kita akan dimudahkan dalam mendapatkan informasi lebih cepat, berkomunikasi lebih mudah, bahkan mengontrol sebuah benda dapat dilakukan melalui robot hijau. Google home merupakan salah satu benda yang terhubung dengan Google Assitant pada Android.

Tapi tidak hanya Google Home kini ada kendaraan yang dapat dikontrol oleh Android. Menurut berita yang dirangkum dari android-developers.googleblog.com Selasa (08/05/2018) bahwa Volvo Cars dan Audi didukung oleh Android menjadi sebuah next-generation cars yang juga terhubung dengan Google Maps. Selain itu, ada beberapa pengembang yang bekerja sama untuk mengembangkan antara mobil dan Android seperti iHeartRadio, Pandora, Pocket Casts, Spotify, Telegram, WhatsApp, Aplikasi Google termasuk Android Messages, Play Books dan Play Music. Bisa dibayangkan betapa canggihnya mobil tersebut?

Mobil tersebut akan terintegrasi dengan Android Auto dimana bisa memutar lagu melalui podcast bisa mengirim pesan menggunakan Google Assistant bahkan saat kamu sedang mengemudi. Terlebih pada Volvo XC40 akan dibahas lebih dalam pada Google I/O18. Seperti yang dikutip dari media.volvocars.com Selasa (08/05/2018) Volvo akan terembed dengan voice-controlled Google Assistant dimana kita bisa mengontrol Air Conditoining pada mobil tersebut, menampilkan traffic secara real time dan rute cadangan untuk sebuah tujuan.

Berikut tanggapan yang disampaikan oleh pengomentar jika teknologi Android ini diterapkan pada sebuah mobil :




Posting Komentar